“Yang penting adalah klub, saya, dan tim percaya kepadanya. Dia tampil sangat bagus selama 60 menit. Itulah Falcao, dengan banyak kombinasi bagus dalam pertandingan,” ucap Jardim seperti dikutip dari Soccerway.

Monaco meraih kemenangan 3-0 saat menjamu CSKA di Stade Louis II, Kamis (3/11/2016) dinihari WIB. Dua dari tiga gol Monaco dicetak Falcao masing-masing di menit ke-29 dan 41. Kemenangan atas CSKA menempatkan Monaco di puncak klasemen Grup E dengan delapan poin.

Dengan gol-gol tersebut, Falcao mengakhiri puasa golnya di Liga Champions selama enam tahun. Kali terakhir striker asal Kolombia itu mencetak gol di ajang tersebut adalah kala menjebol gawang Arsenal di babak 16 besar saat masih memperkuat Porto pada 17 Februari 2010 atau 2.450 hari yang lalu.

“Saya sangat senang kami menang. Tiga poin ini penting untuk kami untuk tiket lolos. Kami punya laga kandang lainnya yang akan datang melawan Tottenham dan kami punya tanggung jawab untuk memastikan diri lolos,” ujar Falcao di situs resmi UEFA. “Sekarang dia harus konsisten dan merangkai pertandingan,” imbuhnya.

Performa Falcao itu mengundang pujian dari pelatih Monaco, Leonardo Jardim. Kini dia berharap Falcao bisa konsisten. Radamel Falcao akhirnya kembali bikin gol di Liga Champions. Striker AS Monaco itu mengakhiri puasa golnya selama enam tahun dengan menjebol gawang CSKA Moscow.

SOS Sebut Rencana Imam Nahrawi Blunder | PT Solid gold berjangka

Salah satunya adalah adanya kemungkinan Kongres PSSI tidak menghasilkan pemimpin yang benar-benar menjalankan visi dan misi reformasi sepak bola nasional seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo.

Suntikan dana Rp 4 miliar ini adalah rekor bantuan terbesar untuk kegiatan kongres sepanjang sejarah sepak bola Indonesia.

“Ini blunder dari sebuah kebijakan dan akan menjadi preseden buruk ke depannya. Setiap mau menggelar kongres, PSSI akan meminta bantuan pemerintah. Induk olahraga lain pun akan meminta perlakuan yang sama. Ini tidak produktif untuk olahraga Indonesia,” kata Akmal Marhali, Koordinator #SOS dalam rilisnya. Menpora Imam Nahrawi mengucurkan bantuan senilai Rp 4 miliar untuk pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI, 10 November mendatang.

Save Our Soccer (#SOS) menilai, rencana ini bakal menjadi blunder bagi Menpora. “Kongres hanya terkesan sebagai panggung pesta pejabat-pejabat sepak bola. Hanya duduk manis dan bagi-bagi uang saku,” tegas mantan jurnalis ini. “Melihat perkembangan yang ada, PSSI bisa jadi kembali dikelola oleh personel-personel yang sebelumnya dianggap gagal mengelola sepak bola Indonesia,” tuturnya.

Bila reformasi gagal, kata Akmal, reputasi pemerintah akan jatuh.

Pasalnya, kongres adalah kegiatan yang paling tidak produktif dan tidak menghasilkan proses reformasi tata kelola sepak bola Indonesia.

Dana sebesar itu, seharusnya digunakan untuk hal-hal yang produktif, seperti pembinaan usia muda atau membantu fasilitas serta kebutuhan tim nasiona

Selain itu, menurut Akmal, ada sejumlah lagi alasan Menpora tak perlu mengucurkan dana. Menurut Akmal, dengan memberi bantuan untuk pelaksanaan kongres yang hanya bertujuan memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco PSSI, Menpora sedang berjudi.

 

Solid Gold Berjangka

Tinggalkan komentar