“Anda boleh saja memiliki dua talenta muda luar biasa, seperti halnya Hector Bellerin dan Alex Iwobi di tim kami saat ini. Hanya, pilar tim harus berusia antara 23 hingga 30,” kata dia. Oleh karena itu pula, Wenger mewarnai aktivitas belanja musim panas 2016 dengan sejumlah pemain matang. Ada Shkodran Mustafi (24), Granit Xhaka (24), dan Lucas Perez (28).

Para pemain kunci juga sudah mencapai umur matang, di antaranya Thierry Henry (25 tahun), Fredrik Ljungberg (26), Robert Pires (29), dan Patrick Vieira (27). “Untuk menjadi pesepak bola sejati, Anda harus mencapai usia 23. Sebab, Anda sudah banyak belajar dan bisa menjalani pertandingan besar. Anda juga bisa melihat tim nasional, tak ada gelar juara yang diraih dengan tim muda,” ucap Wenger di situs resmi klub.

Hasilnya, rata-rata usia skuad Arsenal naik menjadi 26,4 tahun dari 23,66 tahun sebelumnya. Berbekal para pemain matang tersebut, Arsenal bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 16 poin dari tujuh laga.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa sebuah tim harus berisikan pemain-pemain matang untuk meraih gelar juara. Materi Arsenal ketika kali terakhir menjuarai Premier League pada 2003-2004 bisa mendukung pendapat Wenger. Ketika itu, rata-rata usia skuad mencapai 23,66 tahun.

Ketika Lorenzo, Espargaro, dan Smith Jadi Turis di Tokyo | PT Solid gold berjangka

Mereka lalu menikmati omlet ala Jepang, yang merupakan salah satu makanan khas di negara tersebut. Rasa manis dan nikmat omlet ini jadi pembuka yang tepat sebelum mereka menyantap hidangan utama, sushi. Sushi merupakan jenis makanan paling terkenal di Jepang. Sushi bisa ditemukan di seluruh dunia, tetapi soal rasa tidak akan bisa mengalahkan ketika dibuat di tempat asalnya.

Sebelum persaingan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi dimulai, beberapa pebalap MotoGP mendapat kesempatan mengelilingi kota Tokyo sebagai turis, Rabu (12/10/2016). Dipandu pebalap Jepang yang berlaga di kelas Moto2, Takaaki Nakagami (Honda Team Asia), tiga pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Bradley Smith (Yamaha Tech3), dan Pol Espargaro (Yamaha Tech3) mengeksplorasi keindahan dan keunikan Tokyo.

Setelah puas berjalan-jalan, ketiga pebalap tersebut menuju Star Rise Tower, bergabung dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha), menghadiri acara Premium Customer Event. GP Jepang akan dibuka dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (14/10/2016) pagi. Balapan akan digelar Minggu (16/10/2016).

Mereka menerima lentera dengan nama dan nomor motor mereka tertera di sana, yang ditulis dengan huruf tradisional Jepang. Mereka lalu berkeliling kota, berfoto bersama, serta membeli souvenir. Mereka mengunjungi salah satu pasar ikan yang terkenal di sana, Tsukiji Tokyo Fish Market.

Griezmann Dianggap Belum Mencapai Level Kelas Dunia | PT solid gol berjangka

Alhasil, tak sedikit yang mulai membanding-bandingkan Griezmann dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bahkan, sebagian menyebut Griezmann sudah layak meraih penghargaan Ballon d’Or. Akan tetapi, Ribery tak sepakat dengan anggapan tersebut. Griezmann dinilai masih harus bekerja lebih keras lagi karena belum mencapai level kelas dunia.

Bersama Atletico, Griezmann sempat mempersembahkan Piala Super Spanyol, dan mencapai posisi runner-up di kancah Liga Champions 2016. Pemain 25 tahun itu juga sempat mengantarkan negaranya ke final Piala Eropa 2016, meskipun akhirnya kalah 0-1 dari Portugal. Namun, Griezmann sanggup menjadi pemain terbaik dalam ajang tersebut.

Pemain sayap Bayern Muenchen asal Perancis, Franck Ribery, menilai kompatriotnya, Antoine Griezmann, masih perlu tampil konsisten di level atas sebelum menyandang status pesepak bola kelas dunia. Belakangan ini, nama Griezmann kerap menjadi perbincangan di sejumlah media. Hal itu tak terlepas dari performa positif yang ditunjukkannya untuk Atletico Madrid dan tim nasional Perancis.

 

Solid Gold Berjangka

Tinggalkan komentar